Peristiwa
Sabtu, 08 Oktober 2016 - 09:43:07 | bhisma-bharata / Sorot Kulonprogo

Tak Bisa Berenang, Tenggelam di Sungai Progo
Tak Bisa Berenang, Tenggelam di Sungai ProgoTak Bisa Berenang, Tenggelam di Sungai ProgoKorban saat dievakuasi warga dari Sungai Progo.

Lendah,(sorotkulonprogo.com)--Diduga tidak bisa berenang, Tri Nuryanto (25), warga Padukuhan Sudo, Desa Sidorejo, Kecamatan Lendah, tenggelam di Sungai Progo, Jumat (07/10/2016) sekira pukul 16.00 WIB. Meski Salah seorang temannya yang sempat mengetahui kondisi korban dan langsung memberikan pertolongan namun nyawa korban tidak bisa tertolong. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Mapolsek Lendah.

Menurut salah seorang warga, Sunardiyanto (52), sebelumnya korban sempat bermain bola. Setelah itu, korban langsung mandi di sungai tidak jauh dari Bendungan Sapon. Selang beberapa saat korban sudah tidak kelihatan. ”Pas kita juga ke tepi, tidak melihat korban yang tadinya mandi, karena curiga kita coba ke air, ternyata korban kita temukan dalam kondisi tenggelam,” ungkap Sunardiyanto.

Hampir senada juga dikatakan oleh Wahono (49). Saat korban dievakuasi ke daratan sudah dalam kondisi meninggal. ”Kalau persisnya saya enggak tahu, tapi kemungkinan dia nggak bisa berenang, kondisi arus sungai juga cukup deras,” tutur Wahono.

Setelah dilaporkan ke petugas kepolisian, korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga guna mendapatkan perawatan yang layak dan dimakamkan pada Sabtu (08/10/2016) hari ini.

Berita Terkait :


HOT NEWS