Peristiwa
Sabtu, 10 Desember 2016 - 14:33:14 | redaksi / Sorot Kulonprogo

Proyek Taman Samping Rel Molor, Plakat Disembunyikan ?
Proyek Taman Samping Rel Molor, Plakat Disembunyikan ?Proyek Taman Samping Rel Molor, Plakat Disembunyikan ?Proyek molor di samping rel kereta api

Wates,(sorotkulonprogo.com)--Pembangunan jalan, trotoar dan taman senilai Rp 1,9 miliar di pinggir rel kereta depan Kantor BKD Kulon Progo dipastikan molor. Penggarapan yang ditargetkan selesai pada 6 Desember 2016 hingga Sabtu (10/12/2016) siang belum rampung. Bahkan saat ditelusuri, plakat atau papan nama proyek yang seharusnya terpasang di lokasi justru tak terpasang sebagaimana mestinya.

Sejauh ini, kontraktor pelaksana dari CV. Sendang Mulya Karya masih melakukan pembangunan proyek dengan mengandalkan sejumlah pekerja.

Mandor atau pengawas pelaksanaan proyek, Yanto menuturkan, molornya waktu pembangunan dari estimasi awal dikarenakan faktor cuaca. Hujan yang mengguyur membuat pengerjaan proyek dilakukan berulang-ulang. 

”Kita sampai cat (taman) bolak-balik. Hujan jadi luntur,” ucapnya. 

Banyaknya waktu yang terbuang membuat proses pengaspalan jalan juga mundur. Terlebih telah memasuki puncak musim hujan. 

Kendati begitu, dirinya mengaku bahwa pemerintah kabupaten melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kulon Progo memberikan masa perpanjangan selama 12 hari. ”Yang taman hari ini selesai. Itu tukang tamannya sudah jalan dari tadi,” jelasnya seraya menunjuk pekerja pemasang tanaman taman.

Sementara terkait pengaspalan jalan dirinya akan mencoba membuat kontur tanah kering terlebih dahulu.

”Tanahnya masih basah harusnya kering. Kita targetkan bulan 18 Desember selesai,” ungkapnya.

Sayangnya, papan proyek yang sejatinya wajib terpampang di lokasi dan dapat dibaca masyarakat tak terlihat. Meski sempat beralasan papan dipindahkan sementara namun saat disusuri ke sekeliling proyek papan tersebut tak ada.

”Papan namanya ada. Kita pindahkan dulu kan dibangun taman. Enggak. Enggak sengaja dihilangkan,” kelitnya.

Berita Terkait :


HOT NEWS