Ekonomi
Jumat, 23 Desember 2016 - 07:20:20 | bambang-jati / Sorot Kulonprogo

Disambati Warga Karena Sering Mati Listrik, Begini Tanggapan PLN
Disambati Warga Karena Sering Mati Listrik, Begini Tanggapan PLNDisambati Warga Karena Sering Mati Listrik, Begini Tanggapan PLNManajer PLN Rayon Wates, Nur Yasin.

Wates,(sorotkulonprogo.com)--Pelayanan listrik yang dikeluhan oleh warga Pedukuhan Beji, Kelurahan Wates, Kecamatan Wates dan sekitarnya lantaran sering terjadinya pemadaman listrik ditanggapi oleh pihak PLN.

Manajer PLN Rayon Wates, Nur Yasin mengungkapkan, pemadaman listrik yang kerap terjadi di daerah Pedukuhan Beji dan sekitarnya karena memang kerap terjadi gangguan pada jaringan tersebut.

”Dalam beberapa bulan terakhir ini memang cuaca di Kulon Progo sedang tidak bersahabat. Apalagi ketika angin kencang dan sambaran petir mengakibatkan pohon tumbang, kabel jaringan kita rusak. Terima kasih atas saran dan masukan dari warga dan kami dari PLN memohon maaf karena belum bisa memberikan pelayanan maksimal,”   tutur Nur Yasin, Kamis (22/12/2016) ketika ditemui di kantornya.

Jaringan kabel listrik di Kulon Progo, seperti diketahui banyak melewati sela sela dahan dam ranting pohon yang apabila terjadi angin kencang akan mengganggu kinerja jaringan. Selain itu, untuk jaringan listrik Kecamatan Kokap memang terdapat masalah serius di Sermo dimana perangkat jaringan di sana sering mengalami kerusakan.

”Selama beberapa bulan terakhir kami terus berupaya untuk memperbaiki kerusakan yang ada di Sermo karena itu penyakit, kebanyakan setiap kali ada pemadaman pasti sumber kerusakanya dari situ,” katanya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi terkait permintaan warga Pedukuhan Beji yang menginginkan jaringan listrik di lokasi tersebut diikutkan ke jaringan listrik Kecamatan Wates dengan harapan agar tak terjadi lagi pemadaman listrik, Nur Yasin menyampaikan bahwa hal tersebut tak akan mengubah apapun.

”Walaupun dipindah jaringanya apabila yang di Sermo mengalami kerusakan, wilayah tersebut akan tetap terjadi pemadaman. Hal itu terjadi karena wilayah tersebut merupakan wilayah yang dilalui listrik dari Sermo,” katanya.

Hingga saat ini, upaya yang bisa dilakukan PLN untuk mengurangi resiko pemadaman listrik adalah dengan cara mengamankan dahan-dahan dan ranting pohon yang mengganggu jaringan menuju Sermo.

 

Berita Terkait :


HOT NEWS