Peristiwa
Rabu, 28 Desember 2016 - 09:12:10 | bhisma-bharata / Sorot Kulonprogo

Insiden Kecelakaan di Waduk Sermo, Wisatawan Terjatuh dari Ketinggian 5 Meter
Insiden Kecelakaan di Waduk Sermo, Wisatawan Terjatuh dari Ketinggian 5 MeterInsiden Kecelakaan di Waduk Sermo, Wisatawan Terjatuh dari Ketinggian 5 MeterSpot wisata Gumuk Sritinon sepi dari pengunjung.

Kokap,(sorotkulonprogo.com)--Salah satu spot wisata yang berada di komplek obyek wisata Waduk Sermo, sempat terjadi adanya insiden kecelakaan yang dialami oleh salah seorang pengunjung pada Senin (26/12/2016) kemarin. Salah seorang pengunjung yang hingga kini belum diketahui identitasnya ini, sempat terjatuh dari ketinggian 5 meter saat tengah berfoto dengan view Waduk Sermo.

Sedangkan saat dikunjungi pada Selasa (27/12/2016) salah satu spot yang diduga menjadi lokasi terjadinya kecelakaan, yakni Gumuk Sritinon, tampak sepi dan dalam kondisi ditutup tidak menerima pengunjung wisata. Spot wisata yang terletak tidak jauh dari Balai Desa Hargowilis ini ternyata memiliki tiga obyek untuk pengambilan foto bagi para wisatawan.

Selain view dari sebuah papan yang ditautkan dengan sebuah pohon dengan ketinggian sekitar 5 meter, terdapat pula jembatan dari bambu, serta gardu pandang yang juga terbuat dari bambu dengan ketinggian hampir sama. Sementara untuk bisa memasuki lokasi view tersebut, para wisatawan dikenakan tarif sebesar Rp 5 ribu. Sejumlah pemuda yang kebetulan berada di lokasi spot ini, terkesan menutup dan menghindar saat coba dikonfirmasi.

Seperti yang dikatakan oleh Sukidi, warga Pedukuhan Tegalrejo, Desa Hargowilis. Dirinya mengaku, para pengelola spot tersebut tengah disibukkan dengan adanya kegiatan kemasyarakatan. ”Ini memang sedang tutup para pengelolanya sedang membantu tetangga yang memiliki hajatan. Kalau saya sendiri disini sekedar membantu,” ujar Sukidi. Selain itu, mereka pun terkesan buru-buru menghindar saat diajak bicara.

Hal berbeda diungkapkan oleh Sukiran, salah seorang warga yang ditemui tidak jauh dari lokasi spot obyek wisata tersebut. Dirinya sempat mendengar adanya kecelakaan tersebut pada Senin sore kemaren. Meski demikian belum diketahui secara jelas identitas wisatawan yang mengalami kecelakaan tersebut.

”Iya kemaren sempat mendengar ada yang jatuh dari papan itu, kalau enggak salah seorang perempuan. Katanya orang Wates tapi persisnya enggak tahu juga,” ungkap Sukiran.

Dari berbagai informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, dugaan adanya insiden kecelakaan yang menimpa salah seorang wisatawan disebabkan belum adanya alat pengaman bagi pengunjung yang tengah menikmati keindahan alam dari ketinggian.


Berita Terkait :


HOT NEWS