Peristiwa
Kamis, 29 Desember 2016 - 19:27:12 | bambang-jati / Sorot Kulonprogo

Puluhan Juta Untuk Pesta Tahun Baru di Waduk Sermo
Puluhan Juta Untuk Pesta Tahun Baru di Waduk Sermo
Puluhan Juta Untuk Pesta Tahun Baru di Waduk Sermo
Dari kiri ke kanan: Eko Sutarno(Event Organizer), Ariadi (Kabag Humas dan TI Setda Kulon Progo) dan RR Hudi Priyanti (Kabid Pemasaran Disparpora Kulon Progo).

Wates,(sorotkulonprogo.com)--Berbagai hiburan mulai dari hiburan tradisional sampai hiburan modern akan meramaikannmalam pergantian tahun di Kulon Progo yang akan dipusatkan di Waduk Sermo, Kecamatan Kokap, Sabtu (31/12) esok. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan satu-satunya yang akan dibiayai oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kulon Progo.

RR Hudi Priyanti, Kabid Pemasaran Disparpora Kulon Progo menyampaikan bahwa pelaksanaan perayaan tahun baru tersebut menggunakan dana APBD dengan biaya sekitar Rp 19 juta. ”Dana tersebut digunakan untuk   kesenian, kembang api, panggung ,tenda, lighting ,soundsystem, genset, meja, kursi, spanduk serta konsumsi untuk tamu undangan,” katanya, Kamis (29/12/2016).

Dijelaskan pula oleh Hudi Priyanti bahwa tujuan dari pemusatan pelaksanaan perayaan tahun baru di Waduk Sermo untuk memecah keramaian yang sering terjadi di pusat kota serta untuk mendukung program Bedah Menoreh.

Disparpora Kulon Progo juga akan menggandeng event organizer dari Yogyakarta untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. Nantinya rangkaian acara pada kegiatan tersebut meliputi fashion show, penampilan kesenian asli Kulon Progo, musik keroncong jenaka, electronic ,dance Music (EDM) serta pesta kembang api.

”Untuk kembang api akan dinyalakan saat waktu menunjukan pukul 00.00 WIB dengan durasi 10 menit untuk 300 tembakan. Dananya sudah ikut yang Rp 19 juta tadi,” imbuh Hudi.

Berita Terkait :


HOT NEWS