Budaya
Jumat, 06 Januari 2017 - 11:24:50 | bambang-jati / Sorot Kulonprogo

Ceramah Anwar Zahid, Sebutkan Tiga Kriteria Orang Bisa Masuk Surga
Ceramah Anwar Zahid, Sebutkan Tiga Kriteria Orang Bisa Masuk Surga
Ceramah Anwar Zahid, Sebutkan Tiga Kriteria Orang Bisa Masuk Surga
Anwar Zahid ketika memberikan ceramah.

Galur,(sorotkulonprogo.com)--Belasan ribu jamaah memadati Pesantren Roudotut Tulab asuhan KH Shiabudin yang berada di Pedukuhan Patok, Tirtorahayu, Kecamatan Galur pada Kamis (05/01/2017) malam. Kehadiran jamaah guna mengikuti pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Khotmil Al-Quran 43 santri di ponpes tersebut.

Ribuan jemaah hadir mengikuti pengajian yang dipimpin penceramah kondang asal Bojonegoro, Jawa Timur yakni KH Anwar Zahid. Dalam sambutanya KH Shiabudin menyampaikan bahwa selain memeperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, acara tersebut juga untuk mengucap syukur atas khatamnya 43 santri asuhanya.

”Apalagi kan ada Perda tentang pendidikan karakter mencangkup kriteria standar tamat SD sudah Khatam Al Quran meskipun tidak diwajibkan,” ucap KH Shiabudin, Kamis (05/01/2017) malam.

Dalam ceramahnya, Anwar Zahid menyampaikan beberapa hal seperti bagaimana agar umat manusia bisa menuju surga dan siapakah orang yang paling mulia dan derajatnya paling tinggi serta mentauladani sikap sikap para nabi.

”Sesungguhnya manusia yang memiliki derajat paling tinggi yaitu para nabi-nabi karena para nabi mempunyai sifat welas asih sehingga dapat membimbing manusia-manusia yang sesat dapat kembali ke jalan yang benar,” katanya.

Dijelaskan pula oleh Anwar Zahid bahwa akan ada tiga golongan orang yang bisa masuk surga yakni orang yang beramal dengan ikhlas, orang yang mempunyai kesalahan dan berani mengakui kesalahannya sehingga diberi ampunan oleh Allah SWT dan orang yang mendekatkan diri kepada Allah SWT serta memohon bimbingan dari para kiai serta ulama.

”Dan semua itu merupakan cerminan sikap para nabi. Jadi bapak-bapak dan ibu-ibu sebenarnya sangat mudah bila ingin masuk surga,” katanya.

 

Berita Terkait :


HOT NEWS