Politik
Minggu, 08 Januari 2017 - 19:54:10 | bhisma-bharata / Sorot Kulonprogo

Dahului Pemilukada, Mahasiswa Gelar Pemungutan Suara
Dahului Pemilukada, Mahasiswa Gelar Pemungutan Suara
Dahului Pemilukada, Mahasiswa Gelar Pemungutan Suara
Proses pemungutan suara oleh mahasiswa

Pengasih,(sorotkulonprogo.com)--Ikatan Mahasiswa Kulon Progo (IMKP) menggelar pemungutan suara untuk memilih kepengurusan baru, Minggu (8/1/2017) siang. Dengan diikuti sejumlah pengurus dan puluhan anggota, pemilihan ketua umum anyar itu digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kulon Progo.

Diawali dengan laporan pertanggungjawaban pengurus lama, pemilihan ketua umum IMKP yang baru, diikuti oleh 3 personil dari pengurus lama yang berebut suara dari puluhan anggota yang hadir. Dua orang kandidat yakni Ikhbal Taufik, mahasiswa Universitas Mercu Buana dan Mahendra Yudha dari STMM (MMTC) Yogyakarta, berebut untuk meduduki jabatan Ketua Umum IMKPuntuk periode 2017-2018.

Pemungutan suara dengan menuliskan nama kandidat pada lembar surat suara yang sudah disediakan dilakukan guna menentukan ketua umum terpilih. Dari 48 anggota yang hadir, perolehan suara dimenangkan oleh Mahendra Yudha dengan perolehan 25 suara dan Ikhbal Taufik 22 suara, serta 1 suara abstain.

Acara ini pun kemudian ditutup dengan sambutan Ketua Bidang Pemuda dan Olah Raga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kulon Progo, Budi Hartono.

”Saya harapkan kepengurusan yang baru saja terpilih bisa semakin meningkatkan eksistensi organisasi, serta menginspirasi generasi muda di Kulon Progo dalam kegiatan yang positif. Para mahasiswa juga kita harapkan bisa ikut berperan dalam pembangunan yang sekarang sedang digalakkan oleh pemerintah,” pinta Budi Hartono.

Sementara itu menurut Ketua IMKP terpilih, Mahendra Yudha, program kerja dari kepengurusan yang lalu tetap akan dilanjutkan kembali.

”Kita perlu musyawarah dulu dengan teman-teman. Program kerja yang belum terselesaikan akan kita lanjutkan. Ini kan sifatnya kolektif kolegial,” tutur Mahendra.

Berita Terkait :


HOT NEWS