Peristiwa
Senin, 09 Januari 2017 - 17:51:09 | bhisma-bharata / Sorot Kulonprogo

Sore Ini, Pohon Ambruk Terjadi di Tiga Titik
Sore Ini, Pohon Ambruk Terjadi di Tiga TitikSore Ini, Pohon Ambruk Terjadi di Tiga TitikWarga dibantu relawan melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah salah seorang warga Pedukuhan Sideman, Giripeni.

Wates,(sorotkulonprogo.com)--Angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Kulon Progo, Senin (09/01/2017) sekira pukul 15.00 WIB mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Ambruknya pepohonan, selain melintang jalan juga menimpa rumah warga. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kulon Progo harus bekerja ekstra mengkondisikan bencana alam yang terjadi di 3 wilayah berbeda ini.

Seperti yang dialami Huda (42), warga Pedukuhan Sideman, Desa Giripeni, Kecamatan Wates, sebuah pohon melinjo setinggi lebih dari 12 meter yang berada disamping rumah tumbang dan menimpa bagunan induk yang terdiri dari dua lantai tersebut.

Anggota TRC BPBD, Sunariswanto (37) menuturkan, terdapat tiga titik pohon tumbang yang sudah dlaporkan ke Pusdalops BPBD. ”Tadi kan anginnya kencang sekali meskipun hanya beberapa saat. Ini sudah ada 3 wilayah yang melaporkan adanya pohon tumbang,” papar Sunariswanto.

Sementara, bencana alam pohon tumbang yang terjadi berada di wilayah Pedukuhan Sideman, Desa Giripeni, Wates; Pedukuhan Josutan, Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih; serta Pedukuhan Klepu Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap.

”Teman-teman anggota sudah ke lokasi dan mengkondisikan pohon yang ambruk. Untuk yang kena rumah hanya satu, lainnya menutup jalan umum,” tambah Sunariswanto.

Dari berbagai informasi yang berhasil dikumpulkan, belum terdapat adanya korban luka dalam kejadian ini. Sejumlah warga dengan dibantu relawan BPBD masih melakukan pembersihan dilokasi kejadian.


Berita Terkait :


HOT NEWS