Ekonomi
Selasa, 10 Januari 2017 - 09:28:36 | bambang-jati / Sorot Kulonprogo

Muncul Kasus Sengketa Tanah, Pembangunan Bandara Berhenti?
Muncul Kasus Sengketa Tanah, Pembangunan Bandara Berhenti?
Muncul Kasus Sengketa Tanah, Pembangunan Bandara Berhenti?
Project Manager Proyek Pembangunan Bandara NYIA PT Angkas Pura I, R Sujiastono.

Wates,(sorotkulonprogo.com)--Project Manager Proyek Pembangunan Bandara NYIA PT Angkas Pura I, R. Sujiastono menegaskan bahwa proyek pembangunan bandara tak akan ditunda meskipun ada kasus sengketa tanah PAG antara Kadipaten Paku Alam dan keturunan dari Hamengku Buwono VII dan Pakubuwono X.

”Meskipun telah melalui rangkaian sidang perdata, kami optimis bahwa kasus sengketa ini tak akan menghambat tahapan pembangunan bandara NYIA,” kata Sujiastono, Senin (09/01/2017).

Menurut Sujiastono, kasus sengketa tanah ini tidak ada kaitan langsung dengan PT. Angkasa Pura I karena merupakan masalah intern Kadipaten Paku Alaman. Nantinya ganti rugi untuk lahan tersebut juga akan dikonsinyasikan atau dititipkan kepada Pengadilan Negeri Wates.

Sehingga dengan begitu, PT. Angkasa Pura I tetap bisa melaksanakan tahapan pembangunan bandara yang sudah ada, yakni tahap pengosongan lahan bisa terus berlanjut.

”Pengosongan lahan bisa terus berlanjut, karena dari pihak Paku Alam juga sudah memberikan izin untuk tetap bisa membangun. Kami berharap setelah dikonsinyasi tanah itu bisa segera dikuasai Angkasa Pura I untuk melanjutkan pembangunan,” katanya.

Berita Terkait :


HOT NEWS