Peristiwa
Selasa, 10 Januari 2017 - 16:48:33 | bhisma-bharata / Sorot Kulonprogo

Mayat Tanpa Identitas Sementara Diawetkan
Mayat Tanpa Identitas Sementara Diawetkan
Mayat Tanpa Identitas Sementara Diawetkan
Petugas kamar jenazah RSUD Wates ketika melihat kondisi mayat.

Wates,(sorotkulonprogo.com)--Penemuan mayat tak dikenal dengan jenis kelamin laki-laki di tepi Sungai Progo, Selasa (10/1/2017) sekira pukul 09.00 WIB hingga kini belum ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya. Usai dilakukan penanganan yang layak, mayat tanpa identitas tersebut kemudian dimasukkan ke lemari pengawet oleh petugas kamar jenazah RSUD Wates.

Petugas kamar jenazah, Khundori, mengungkapkan kondisi jenazah yang sudah mengeluarkan aroma tidak sedap segera dimasukkan ke frezzer. ”Kondisinya sudah memprihatinkan sekali. Baunya juga sudah kemana-mana. Sampai sekarang belum ada pihak yang merasa kehilangan,”ujar Khundori.

Sedangkan guna meminimalisir aroma yang menyebar ke seluruh gedung, mayat tanpa identitas yang kini di kamar jenazah RSUD Wates, dimasukkan ke kotak pengawet dengan suhu dibawah 15C, sembari menunggu adanya warga yang merasa kehilangan.

”Ini kalau sampai besok (Rabu-red) belum ada yang mengambil saya koordinasikan dengan pihak Kepolisian untuk menentukan kebijakan selanjutnya,” tandas Khundori.

Selain itu, pihak petugas kamar jenazah RSUD Wates menunggu hingga Rabu (11/1/2017) sekira pukul 10.00 sebelum akhirnya dilakukan koordinasi dengan petugas kepolisian sektor Sentolo. ”Kita tunggu besuk pagi. Kalau memang enggak ada nanti saya koordinasi lagi dengan petugas,” tutur Khundori.


Berita Terkait :


HOT NEWS