Peristiwa
Rabu, 11 Januari 2017 - 09:42:26 | bhisma-bharata / Sorot Kulonprogo

Razia Saat Jam Sibuk, Puluhan Pelajar Terjaring
Razia Saat Jam Sibuk, Puluhan Pelajar Terjaring
Razia Saat Jam Sibuk, Puluhan Pelajar Terjaring
Polisi saat menggelar operasi

Pengasih,(sorotkulonprogo.com)--Sejumlah petugas dari Unit Lalu-lintas Mapolsek Pengasih, Rabu (11/1/2017) pagi sekitar pukul 06.30 WIB menggelar razia di simpang empat Duwet atau biasa dikenal dengan simpang empat Twin. Puluhan pelajar yang hendak berangkat ke sekolah harus rela terjaring serta mendapat sanksi berupa surat tilang saat kedapatan tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan.

Kanit Lantas Polsek Pengasih, Iptu Hardiman menyatakan, operasi tersebut guna menertibkan pelajar yang mengendarai sepeda motor, mengingat maraknya kecelakaan maupun pelanggaran mayoritas dari kalangan pelajar.

Dikatakan, setidaknya terdapat sanksi 23 surat tilang diberikan ke para pelajar dan 2 surat tilang diberikan ke pengendara umum.

”Tadi kebanyakan belum memiliki SIM. Dari hal seperti ini tata cara berkendara yang baik dan tiblantas belum begitu dimengerti oleh mereka. Dan syarat berlalu-lintas juga belum terpenuhi,” tandas Iptu. Hardiman.

Sementara operasi penertiban kendaraan bermotor ini, masih terus berlanjut hingga beberapa waktu mendatang. ”Belum ditentukan. Jadi kita melaksanakan perintah pimpinan dan penertiban terus kita lakukan dengan waktu secara acak,” pungkas dia.

Berita Terkait :


HOT NEWS