Olahraga
Rabu, 11 Januari 2017 - 10:35:58 | bambang-jati / Sorot Kulonprogo

Dua Tim Kulon Progo Bakal Tarung Kejurnas di Bandung
Dua Tim Kulon Progo Bakal Tarung Kejurnas di BandungDua Tim Kulon Progo Bakal Tarung Kejurnas di BandungFoto bersama usai berpamitan dengan penjabat bupati

Wates,(sorotkulonprogo.com)--Dua tim putra dan putri dari SMAN 1 Wates siap bertanding melawan SMA lain dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) softball Red Fox Cup XIV di Bandung, Jawa Barat. Pertandingan tersebut akan dilakaanakan pada 15-22 Januari mendatang. Sebelum berangkat ke Bandung, pemain dan official tim berpamitan dengan Penjabat Bupati Kulon Progo, Budi Antono, Selasa(10/01) kemarin.

Manajer tim softball SMAN 1 Wates, Sujiran yang sekaligus menjadi guru olahraga setempat menyampaikan bahwa olahraga softball belum begitu populer seperti cabang olahraga lainnya. ”Namun sekolah kami sudah mulai merintis softball sejak 4 tahun lalu,” katanya.

Selama itu SMAN 1 Wates juga tekah turut dalam berbagai kejuaraan dan berhasil meraih prestaso pada Kejurda softball DIY beberapa waktu lalu.

”Untuk kejurnas kali ini, kami menurunkan dua tim yakni putra dan putri. Untuk tim putra ada 18 atlet, sedangkan tim putri ada 17 atlet, serta tiga orang official,” tutur Sujiran.

Dalam kejurnas tersebut, SMAN 1 Wates akan bertanding dengan SMAN 7 Bandung, SMAN 15 Bandung, SMAN 21 Bandung, SMAN 27 Bandung, SMAN 1 Makassar, SMAN 2 Makassar dan SMAN 70 Jakarta.

”Semoga targetmya dapat memberikan yang terbaik untuk Kulon Progo,” katanya.

Penjabat Bupati Kulon Progo, Budi Antono mengapresi semangat dari pemain SMAN 1 Wates. Dia juga memberikan support kepada para pemain agar tak perlu minder, apalagi dengan perhatian dam pembinaan pemerintah yang rutin diberikan kepada semua cabor, termasuk softball.

 

Berita Terkait :


HOT NEWS