Peristiwa
Kamis, 12 Januari 2017 - 13:46:53 | bambang-jati / Sorot Kulonprogo

Tak Gubris Jalan Rusak, Penambang Kukuh Beroperasi
Tak Gubris Jalan Rusak, Penambang Kukuh Beroperasi
Tak Gubris Jalan Rusak, Penambang Kukuh Beroperasi
Arman Sukiman, perwakilan CV Elita Karya Pratama.

Pengasih,(sorotkulonprogo.com)--Amblasnya jalan kabupaten penghubung Kecamatan Pengasih dengan Kecamatan Girimulyo di Pedukuhan Gegunung, Sendangsari, Kecamatan Pengasih pada Rabu (11/01/2017) siang masih membuat khawatir warga sekitar dan pengguna jalan. 

Meskipun begitu, berdasarkan pantuan sorotkulonprogo pada Rabu sore, masih saja terlihat beberapa truk tambang yang membawa muatan tambang batu andesit berlalu lalang melalui jalan tersebut.

Bahkan salah satu perwakilan dari peruasahaan penambangan menuturkan bahwa meskipun jalan tersebut amblas, aktivitas tambang akan tetap dilakukan. ”Sementara kami akan menggunakan bantalan rel yang biasanya digunakan untuk truk pemanen tebu,” ujar Arman Sukiman, perwakilan CV Elita Karya Pratama, Rabu (11/01/2017).

Namun Arman menjelaskan bahwa   keempat perusahaan tambang batu andesit siap melakukan perbaikan jalan dalam waktu dekat ini, namun masih harus menunggu hasil koordinasi sengan beberapa pihak. 

Senada dengan Arman, Adwun Bima Wicaksono dari PT Mineral Daya Gemilang menyampaikan bahwa pihaknya siap melakukan perbaikan jalan yang amblas tersebut. ”Untuk sementara bagian jalan sebelahnya kita uruk tanah dulu agar tidak ikut amblas, tapi yang jelas kami siap memperbaiki,” katanya.

Ketika ditanya alasan kenapa pihak perusahaan tidak memberhentikan sementara aktivitas tambang, baik Arman maupun Adwin lebih memilih diam dan menjawab bahwa aktiviitas tambang akan dilakukan.

Berita Terkait :


HOT NEWS