Peristiwa
Rabu, 15 Februari 2017 - 01:44:02 | bhisma-bharata / Sorot Kulonprogo

Curhat Jalan Bobrok, Tuding Armada Proyek Biang Kerok
Curhat Jalan Bobrok, Tuding Armada Proyek Biang Kerok
Curhat Jalan Bobrok, Tuding Armada Proyek Biang Kerok
Kondisi jalan rusak parah di Kragon I

Temon,(sorotkulonprogo.com)--Jalan kabupaten di Padukuhan Kragon I, Desa Palihan, Kecamatan Temon mengalami kerusakan yang cukup parah lantaran dijadikan jalur aktifitas armada proyek penimbunan lahan tanah kas desa. Tanah itu nantinya bakal digunakan sebagai lahan relokasi warga terdampak pembangunan bandara.

Sejumlah warga setempat mengeluhkan kondisi tersebut, dimana kerusakan jalan dirasa cukup menyulitkan warga saat hendak melintas di jalan raya.

Hal ini diungkapkan salah seorang warga setempat Maryadi (48) saat ditemui Selasa (14/2/2017) di lokasi jalan yang kini mengalami kerusakan dan menjadi kubangan air.

”Sebenarnya jalur itu menjadi jalan alternatif saat warga akan ke Balai Desa Palihan. Sekarang kondisinya cukup memprihatinkan karena tiap hari dilalui armada dengan tonase cukup berat,”ujar Maryadi.

Sedangkan pihak rekanan yang melaksanakan proyek tersebut, warga pun mengaku belum mengetahui secara pasti. Akibatnya saat hendak mengajukan permintaan perbaikan, warga masih kebingungan. ”Kalau persisnya kita belum tahu, tapi dari informasi yang beredar di masyarakat katanya perusahaan dari wilayah Sumatera. Kalau benar, kita juga belum tahu kantor perwakilannya dimana,” imbuh Maryadi.

Dengan adanya kerusakan jalan kabupaten itu, warga hanya bisa berharap agar pihak rekanan dan pemerintah memperhatikan   dan secepatnya bisa diperbaiki agar tidak membahayakan pengguna jalan. “Kalau pas hujan itu sangat berbahaya karena lubang tertutup air,” pungkasnya.

Berita Terkait :


HOT NEWS