Peristiwa
Jumat, 17 Februari 2017 - 07:27:04 | bhisma-bharata / Sorot Kulonprogo

Hindari Kendaraan Parkir, Truk Tambang Tergolek di Sawah
Hindari Kendaraan Parkir, Truk Tambang Tergolek di Sawah
Hindari Kendaraan Parkir, Truk Tambang Tergolek di Sawah
Truk tambang terguling di sawah (istimewa).

Pengasih,(sorotkulonprogo.com)--Sebuah truk dump yang biasa mengangkut hasil tambang batu andesit dari Pedukuhan Clapar, Desa Hargowilis, Kokap, Kamis (16/02/2017) sekira pukul 16.30 WIB terguling di lahan sawah di wilayah Pedukuhan Pereng, Desa Sendangsari.

Truk dengan nomor polisi AD 1774 J yang dikemudikan oleh Agus (36), warga Klaten, Jawa Tengah ini, bermaksud hendak menghindari sejumlah kendaraan yang tengah parkir di sisi kiri jalur tersebut. Namun naas, beban muatan yang melebihi tonase menyebabkan bahu jalan sisi kanan amblas, kemudian kendaraan tambang ini mendadak terguling di lahan sawah.

”Kemungkinan beban yang diangkut melebihi tonase dan bahu jalan sisi kanan ambles, sehingga kendaraan itu tiba-tiba terguling ke sawah. Kalau sopirnya nggak apa-apa, tadi katanya cuma pusing, mungkin kepala terbentur,” papar Wakijo, salah seorang warga setempat, Kamis sore.

Mengetahui adanya kejadian ini, sejumlah warga kemudian memberikan pertolongan serta memanggil mobil derek guna mengevakuasi kendaraan nahas tersebut.

”Tadi ada dari pihak perusahaan yang sudah menghubungi derek,” tambahnya.

Berita Terkait :


HOT NEWS