Politik
Jumat, 17 Februari 2017 - 17:10:51 | bhisma-bharata / Sorot Kulonprogo

Penghitungan Suara Molor Diwarnai Hujan Interupsi
Penghitungan Suara Molor Diwarnai Hujan Interupsi
Penghitungan Suara Molor Diwarnai Hujan Interupsi
Penghitungan suara di PPK Wates

Wates,(sorotkulonprogo.com)--Penghitungan suara di PPK Wates yang sempat diundur lantaran adanya kesalahan dalam jumlah DPT mulai digelar, Jumat (17/2/2017). Penghitungan suara di PPK setempat merupakan paling terakhir diantara 11 kecamatan lainnya. Bakan salah seorang saksi pasangan calon bupati dan wakil bupati juga tidak tampak hadir.

Ketua PPK Kecamatan Wates, Suryono menuturkan, semua yang pihak terkait dengan proses penghitungan suara sudah diundang sejak sehari sebelumnya. Namun ketidakhadiran saksi dari Paslon nomor urut 1, pihak PPK tidak mengetahui penyebabnya.

”Sudah, semua sudah kita undang. Kalau kemudian ada saksi yang tidak hadir saya tidak tahu penyebabnya. Prinsipnya kita sudah undang semua pihak yang terkait dengan penghitungan suara,” tutur Suryono disela-sela penghitungan suara.

Sedangkan proses penghitungan suara di PPK Wates yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB tadi, diperkirakan baru akan selesai sekitar pukul 21.00 WIB. Dimana untuk Kecamatan Wates terdapat 97 TPS yang terdiri dari 7 desa dan 1 kelurahan.

”Dari simulasi yang kita lakukan kemarin, kita perkirakan jam 9 malam semua sudah selesai. Kan ada beberapa perbaikan yang akan kita lakukan, kemarin yang kita ketahui sémpat ada beberapa kesalahan,” imbuh dia.

Meski demikian, penghitungan suara di PPK Wates masih diwarnai adanya sejumlah interupsi dari Panwas Kecamatan Wates terkait penjumlahan daftar pemilih yang banyak mengalami kesalahan.

”Ya ini kan memang kita sekalian ingin memperbaiki beberapa kesalahan yang kemarin terjadi di TPS. Jadi yang disampaikan oleh Panwas itu untuk memperbaiki kesalahan yang ada di berita acara hasil penghitungan suara,” pungkas Suryono.

Berita Terkait :


HOT NEWS